Menang Undian Virgin Galactic, Ibu dan Anak Asal Karibia Bakal Diterbangkan ke Luar Angkasa

- 25 November 2021, 21:50 WIB
Ilustrasi. Seorang ibu dan anaknya di Karibia akan menjadi salah satu penumpang pesawat luar angkasa setelah menangkan undian Virgin Galactic.
Ilustrasi. Seorang ibu dan anaknya di Karibia akan menjadi salah satu penumpang pesawat luar angkasa setelah menangkan undian Virgin Galactic. /Unsplash/NASA

PIKIRAN RAKYAT- Virgin Galactic pada hari Rabu, 24 November 2021 mengumumkan bahwa seorang pelatih kesehatan dari negara Karibia Antigua dan Barbuda telah memenangkan dua tiket senilai hampir Rp14,2 miliar untuk menjadi salah satu turis luar angkasa pertama perusahaan tersebut.

Ibu asal karibia bernama Keisha Schahaff itu mengatakan dia ingin melakukan penerbangan ke luar angkasa dengan putrinya yang berusia 17 tahun, seorang mahasiswi sains yang tinggal di Inggris yang bermimpi suatu hari bekerja untuk NASA.

Ia mengatakan bahwa dirinya sejak kecil selalu tertarik dengan luar angkasa, dan hal ini merupakan kesempatan besar baginya untuk bisa merasakan petualangan terbesar di hidupnya.

"Saya selalu tertarik dengan luar angkasa sebagai seorang gadis kecil. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk merasa hidup dan membuat petualangan terbesar yang pernah ada," tutur ibu asal Karibia itu, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Malay Mail.

Baca Juga: Berkas Perkara Sudah Rampung, Rachel Vennya Segera Jalani Persidangan Kasus Kabur Dari Karantina

"Saya hanya berpikir saya sedang melakukan wawancara zoom. Ketika saya melihat Richard Branson (founder Virgin Group) masuk, saya mulai berteriak! Saya tidak bisa mempercayainya," sambungnya.

Diketahui, Schahaff memenangkan hadiah setelah mengikuti undian penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Virgin Galactic di platform Omaze, yang mengumpulkan US$1,7 juta.

Uang itu akan disumbangkan ke LSM Space for Humanity, yang bekerja untuk akses yang lebih luas ke luar angkasa.

Jumlah yang dia sumbangkan tidak dipublikasikan, tetapi entri dimulai dengan kontribusi minimal US$10 atau sekira Rp142.000.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: Malay Mail


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X