Kamis, 12 Desember 2019

Harry dan Meghan Resmi Menikah, Inilah Pasangan Duke dan Duchess of Sussex yang Baru

- 19 Mei 2018, 12:03 WIB

LONDON, (PR).- Ratu Inggris Elizabeth II secara resmi mengumumkan gelar kebangsawanan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle, beberapa saat sebelum pernikahan mereka, Sabtu 19 Mei 2018. Harry diberi gelar Duke of Sussex, Earl of Dumbarton and Baron Kilkeel, sedangkan Meghan dianugerahi gelar Her Royal Highness the Duchess of Sussex.

Gelar Duke tersebut merupakan gelar kebangsawanan tertinggi di lingkungan Kerajaan Inggris. Secara berturut-turut, di bawah Duke ada gelar kebangsawanan lain yaitu Marquess, Earl, Viscount dan Baron.

Gelar Duke of Sussex sendiri sebelumnya baru disandang oleh satu orang yaitu Pangeran Augustus Frederick, putra keenam Raja George III. Augustus yang juga merupakan paman dari Ratu Victoria itu digelari Duke of Sussex pada 1801.

Sampai berita ini disusun, rangkaian prosesi pernikahan Harry dan Meghan masih berlangsung khidmat di Gereja St George. Meghan tampak anggun mengenakan gaun putih sedangkan Harry memakai seragam khas militer kerajaan.

Sebagai pendamping Harry, tampak sang kakak Pangeran William. Sementara Meghan didampingi sejumlah pengiring, termasuk gadis kecil berusia sekitar dua tahun.

Meski sempat terlihat gugup saat memasuki gereja, namun Harry tampak lancar saat mengucapkan janji pernikahan di depan pendeta. Begitu juga dengan Meghan yang tak pernah lepas dari senyum di bibirnya.

Pemandangan tersebut berbeda dengan pernikahan sebelumnya antara Pangeran William dan Kate Middleton tujuh tahun lalu. Ketika hanya politisi, bangsawan dan pejabat formal lain yang berada di ruang prosesi pernikahan.


Halaman:

Editor: Handri Handriansyah

Tags

Komentar

Terkini

X