Sarat Pesan Kekerasan, Tiga SD Larang Siswa Pakai Kostum Hallowen Squid Game

- 27 Oktober 2021, 16:02 WIB
Kostum pink soldier dalam serial Netflix Squid Game.
Kostum pink soldier dalam serial Netflix Squid Game. /Netflix

PIKIRAN RAKYAT - Tiga sekolah dasar di New York melarang para siswanya untuk mengenakan kostum "Squid Game" pada Hallowen karena "pesan kekerasan" dari serial Netflix tersebut.

Kepala sekolah di Fayetteville-Manlius di daerah Syracuse mengirimkan email kepada orangtua siswa tentang larangan mengenakan siswa.

"Karena kekhawatiran potensi sifat kekerasan dari permainan (Squid Game) itu tidak pantas untuk permainan pada jam istirahat atau diskusi di sekolah," bunyi email yang dikirim ke salah satu orangtua siswa di Sekolah Dasar Mott Roda.

Baca Juga: Menangis Saat Dihipnotis, Celine Evangelista Minta Maaf ke Stefan William dan Singgung Soal Kebahagiaan

"Selain itu, kostum Hallowen itu (Squid Game) tidak memenuhi pedoman kostum sekolah kami karena potensi pesan kekerasan yang selara dengan kostum tersebut," sambungnya, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari New York Post pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Sementara itu, Inspektur Kota Dr. Craig Tice mengatakan bahwa perlengkapan kostum Squid Game seperti jumpsuit, baju olahraga, dan topeng khas serial asal Korea Selatan itu tak boleh dipakai.

Siswa disarankan lebih baik memakai topeng "Friday 13th" dan "Scream", atau kostum Hallowen pada umumnya.

Baca Juga: Sinetron Dari Jendela SMP Diduga Plagiat Squid Game, Netflix Indonesia Bereaksi

"Tidak ada barang bisa diartikan sebagai senjata harus dibawa ke sekolah, seperti pedang atau senjata mainan, dan kostum itu tidak boleh terlalu berdarah atau menakutkan agar tidak menakuti siswa kita yang lebih muda," tutunya.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: New York Post


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X