Austria akan Memberlakukan Lockdown bagi Warganya yang Tidak Divaksinasi Covid-19

- 23 Oktober 2021, 22:13 WIB
Ilustrasi. Austria mengatakan akan mengancam lockdown bagi warganya yang enggan mendapat vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi. Austria mengatakan akan mengancam lockdown bagi warganya yang enggan mendapat vaksinasi Covid-19. /Pixabay/Tumisu

PIKIRAN RAKYAT- Menurut rencana pemerintah Austria yang baru, mengatakan bahwa pihaknya akan mengancam potensi lockdown (penguncian) bagi warganya yang enggan mendapat vaksinasi Covid-19, jika situasi di unit perawatan intensif negara itu memburuk.

Pernyataan terkait ancaman lockdown bagi yang tidak melakukan vaksinasi Covid-19 itu disampaikan Kanselir Austria Alexander Schallenberg pada Jumat, 22 Oktober 2021 setelah pertemuan krisis.

"Kami akan tersandung ke dalam pandemi Covid-19 yang tidak terlindungi," kata Kanselir Austria Alexander Schallenberg, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Independent.

Baca Juga: Arab Saudi Berjanji akan Targetkan Nol Emisi Karbon pada Tahun 2060

Namun, Alexander Schallenberg mengesampingkan kebijakan lockdown tersebut bagi warganya yang telah mendapat vaksinasi atau pulih dari Covid-19, dia berharap rencana itu akan mengirim sinyal.

Ia menuturkan, masih terlalu banyak 'keragu-raguan dan penundaan', merujuk pada mereka yang belum membuat rencana untuk divaksinasi.

Sementara itu, situasi di unit perawatan intensif Austria sebagian besar stabil, meskipun baru-baru ini terjadi peningkatan jumlah infeksi baru.

Baca Juga: Mensos Risma Beri Ratusan Unit Tablet Kepada Siswa Eks Lokalisasi Dolly, Wali Kota Surabaya: Terima Kasih

Sekitar 220 tempat tidur perawatan intensif saat ini ditempati oleh pasien Covid-19.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: Independent


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X