Jumlah Infeksi Covid-19 di Jerman Kian Melonjak, Diperkirakan akan Memburuk Saat Musim Dingin

- 22 Oktober 2021, 21:26 WIB
Ilustrasi. Juru bicara Kementerian Kesehatan Jerman Oliver Ewald menyebut lonjakan Covid--19 kemungkinan akan memburuk saat musim dingin mendekat.
Ilustrasi. Juru bicara Kementerian Kesehatan Jerman Oliver Ewald menyebut lonjakan Covid--19 kemungkinan akan memburuk saat musim dingin mendekat. /REUTERS/Fiona Goodall

PIKIRAN RAKYAT- Kementerian Kesehatan Jerman pada Jumat, 22 Oktober 2021 melaporkan angka infeksi Covid-19 di negaranya telah mengalami lonjakan kasus.

Atas lonjakan Covid-19 tersebut, Jerman memperingatkan bahwa situasinya kemungkinan akan memburuk saat musim dingin mendekat.

Dituturkan juru bicara Kementerian Kesehatan Jerman Oliver Ewald kepada wartawan di Berlin, dengan meningkatnya jumlah infeksi, pihaknya melihat peningkatan situasi.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 Persib vs PSS: Wander Luiz Tidak Mandul Lagi

Diketahui, kekhawatiran itu muncul pasca Institut Kesehatan Robert Koch (RKI) Jerman mengungkapkan dalam laporan mingguannya, bahwa tingkat infeksi Covid-19 selama tujuh hari, telah meningkat sejak akhir September.

"Tren kenaikan menjadi terlihat di hampir semua kelompok umur selama seminggu terakhir," kata Ewald, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Reuters.

"Dan diperkirakan bahwa peningkatan jumlah kasus akan bertambah cepat di musim gugur dan musim dingin selanjutnya," sambungnya.

Baca Juga: Sehari Jadi Wakil Menteri Agama, Santri Asal Purwakarta Usulkan Program Nyantri Gratis

Menurut laporak RKI, pada Jumat, Jerman mencatat 19.572 kasus Covid-19 baru selama 24 jam terakhir, jumlah ini naik 70 persen pada minggu sebelumnya.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X