Presiden AS Joe Biden Sebut Petugas Polisi yang Menolak Vaksinasi Covid-19 Harus Dipecat

- 22 Oktober 2021, 18:36 WIB
Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa petugas polisi dan responden pertama yang menolak vaksinasi Covid-19 harus dipecat.
Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa petugas polisi dan responden pertama yang menolak vaksinasi Covid-19 harus dipecat. /Reuters/Jonathan Ernst

PIKIRAN RAKYAT- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menuturkan bahwa petugas polisi dan responden pertama yang menolak untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 harus menetap di rumah dan dipecat.

Pernyataan pemecatan terhadap polisi yang menolak vaksinasi Covid-19 itu disampaikan Joe Biden saat berada di balai kota kepresidenan dengan jurnalis Anderson Cooper.

Hal itu dituturkan Joe Biden saat ditanya mengenai mandat vaksinasi Covid-19 terhadap polisi dan responden pertama jika mereka menolak suntikan tersebut.

Baca Juga: China Peringatkan Slovakia dan Ceko tentang Pembalasan Atas Kunjungan Menteri Taiwan

Dalam keterangan itu, Joe Biden setuju bahwa responden darurat pertama yang menolak menerima vaksinasi harus dipecat.

"Ya dan ya. Omong-omong, saya menunggu hingga Juli, untuk berbicara tentang mandat, karena saya mencoba segala kemungkinan lainnya. Mandat sedang berjalan," tutur Presiden AS itu, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Independent.

Sebelumnya, Joe Biden mengumumkan pada bulan Juli bahwa bisnis-bisnis yang mempekerjakan lebih dari 100 karyawan akan diminta untuk mengamanatkan vaksin virus corona, atau melakukan tes Covid-19 mingguan.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta 22 Oktober 2021: Al Tercengang! Mama Rosa Tumbalkan Diri untuk Akhiri Teror

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa para pemimpin perusahaan akan diminta untuk membayar karyawan mereka untuk cuti dalam mendapatkan suntikan vaksin.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: Independent


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X