Kasus Harian Baru Covid-19 Rusia Capai Rekor Tertinggi, Melonjak hingga 70 Persen!

- 17 Oktober 2021, 19:16 WIB
Ilustrasi. Gugus tugas Covid-19 Rusia mengatakan 34.303 infeksi baru dicatat,  meningkat lebih dari 70 persen dari jumlah bulan sebelumnya.
Ilustrasi. Gugus tugas Covid-19 Rusia mengatakan 34.303 infeksi baru dicatat, meningkat lebih dari 70 persen dari jumlah bulan sebelumnya. /unsplash.com/Derstudi

PIKIRAN RAKYAT- Rusia melaporkan jumlah kasus Covid-19 harian baru di negaranya telah mencapai rekor tertinggi, dengan lebih dari 70 persen naik dari jumlah sebulan lalu di tengah peningkatan kasus yang berkelanjutan.

Pada Minggu, 17 Oktober 2021, gugus tugas Covid-19 Rusia mengatakan 34.303 infeksi baru dicatat pada hari sebelumnya, melonjak dibandingkan dengan 20.174 kasus yang dilaporkan pada 19 September lalu.

Sementara itu, jumlah korban harian yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 di Rusia pada Minggu mencapai 999 orang, sedikit lebih rendah dari rekor kematian yang dilaporkan pada hari sebelumnya yakni 1002 orang.

Baca Juga: Stafsus Menteri BUMN Jawab Tudingan Ada Utang Tersembunyi dari China dalam Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari laman The New Daily, pihak berwenang Rusia telah mencoba untuk mempercepat laju vaksinasi dengan lotere, bonus, dan insentif lainnya.

Tetapi skeptisisme warga terhadap vaksin yang meluas dan sinyal yang bertentangan dari para pejabat, telah menghalangi upaya tersebut.

Minggu ini, Pemerintah mengatakan bahwa sekitar 43 juta orang Rusia, atau sekitar 29 persen dari hampir 146 juta penduduk negara itu, telah divaksinasi sepenuhnya.

Baca Juga: Jembatan Gantung Segera Dibangun di Kawasan Kaki Gunung Pangrango

Terlepas dari jumlah korban yang meningkat, Kremlin telah mengesampingkan penguncian nasional baru seperti yang dilakukan di awal pandemi yang sangat merugikan ekonomi, mengikis popularitas Presiden Vladimir Putin.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: The New Daily


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X