PBB Menarik Kembali Tawaran Pekerjaan untuk Matt Hancock Sebagai Utusan Khusus di Afrika

- 17 Oktober 2021, 14:56 WIB
Penunjukan mantan Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock sebagai utusan khusus PBB untuk Afrika telah ditarik kembali.
Penunjukan mantan Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock sebagai utusan khusus PBB untuk Afrika telah ditarik kembali. /Instagram.com/@matthancockmp

PIKIRAN RAKYAT- Mantan Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock dilaporkan tidak akan lagi menjadi utusan khusus untuk PBB, pasca tawaran pekerjaan itu ditarik.

Pada Selasa, Matt Hancock mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat dapat bekerja dengan komisi ekonomi PBB Afrika (Uneca) untuk membantu benua itu kembali pulih dari pandemi.

Namun, karena catatan Matt Hancock di pemerintahan selama krisis Covid-19 di Inggris, juru kampanye PBB menyatakan keberatan dengan penunjukan itu.

Baca Juga: Prabowo Subianto Ulang Tahun ke-70, Begini Harapan dan Doa Sandiaga Uno untuk Ketum Gerindra

Atas keberatannya itu, pada Jumat, juru bicara resmi PBB pun mengatakan bahwa penunjukan terhadap mantan Menteri Kesehatan Inggris itu tidak akan dilanjutkan.

Sejak penarikan itu, Uneca pun menghapus siaran pers dari situs webnya terkait pengumuman penunjukan Matt Hancock tersebut.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari laman The Guardian, pada Sabtu, Matt Hancock mengatakan bahwa tawaran PBB itu telah ditarik karena masalah teknis.

Baca Juga: Jessica Semakin Tertekan, Irvan Tak Tinggal Diam Cari Keberadaan Adi, Ikatan Cinta Minggu 17 Oktober 2021

"PBB telah menulis kepada saya untuk menjelaskan bahwa aturan teknis PBB kemudian terungkap yang menyatakan bahwa anggota parlemen yang duduk tidak dapat juga menjadi perwakilan khusus PBB," tuturnya dalam sebuah pernyataan.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X