Kamis, 9 April 2020

Ini Sejumlah Kejutan di Electronic Entertainment Expo 2017

- 15 Juni 2017, 05:13 WIB

ELECTRONIC Entertainment Expo (E3) 2017 telah digelar di Los Angeles, Amerika Serikat pada 10-15 Juni 2017. Pada ajang terakbar video game di dunia ini, rupanya ada sejumlah kejutan yang telah dinantikan banyak penggila game di jagat raya.

Kejutan tersebut beragam, mulai dari kehadiran konsol game terbaru, hingga game teranyar. Hal itu datang dari Electronic Arts (EA), Microsoft, Bethesda, Ubisoft, Sony, Nintendo dan masih banyak lagi.

Setidaknya ada dua kejutan yang membuat E3 kian dinantikan banyak pihak. Pada 11 Juni, Microsoft memperkenalkan konsol game terbarunya Xbox One X. Konsol game ini memang baru akan dirilis pada 7 November 2017 mendatang, tetapi produk ini mengundang keingintahuan yang begitu besar.

Xbox One X digadang-gadang Microsoft sebagai perangkat konsol game terkuat saat ini di dunia. Microsoft mengklaim hal itu karena telah memberikan spesifikasi terbaru terhadap Xbox One X. Selain itu, ini menjadi konsol game Xbox terkecil dalam sejarahnya.

Seperti diketahui, Xbox One X dikenal sebelumnya dengan sebutan Project Scorpio. Perangkat ini memiliki enam teraflops daya komputasi, RAM GDDR5 12 GB. Untuk grafiknya adalah 4K dengan 60 fps. Perangkat yang mendukung pemutaran Blu Ray 4K UHD ini saling mendukung dengan seluruh game juga aksesori Xbox One.

Microsoft pun mengemas konsol ini dengan prosesor tercepat yang pernah ada. Guna menjaga stabilitas kinerja, konsol ini dibekali pula ruang uap cairan berpendingin.

Kehadiran Xbox One X tentunya akan menjadi pesaing dari Playstation (PS) 4 Pro. Secara harga, Xbox One dibanderol 499 dolar Amerika Serikat, lalu PS 4 Pro 399 dolar Amerika Serikat.

Dimensinya pun tidak terlalu berbeda. Xbox memiliki dimensi 300 x 240 x 60 mm dengan berat 3,81 kg. Lalu PS 4 Pro 297 x 327 x 55 mm lalu berat 3,3 kg.

Halaman:

Editor: Mohamad Ilham Pratama

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X