Minggu, 23 Februari 2020

5 Fakta di Balik Pelantikan Donald Trump

- 20 Januari 2017, 06:21 WIB

DONALD Trump akhirnya dilantik sebagai presiden setelah memenangkan 49% perolehan suara pada pemilihan presiden Amerika tahun 2016 silam. Pelantikan presiden ke-45 Amerika tersebut dikabarkan berlangsung di Ibu Kota AS, Washington DC.

Menjelang hari besar tersebut kondisi politik AS semakin memanas. Kabar pemboikotan acar tersebut pun tersiar dimana mana. Namun di balik semua itu, ternyata ada fakta lain yang tak kalah mengejutkan dibaliknya. Fakta tersebut diantaranya:

1.    Tidak Ada Bintang yang Hadir

Pihak penyelenggara acara mengaku merasa kesulitan untuk menemukan artis top sebagai pengisi acara. Padahal pada pelantikan presiden Barack Obama sebelumnya, penyanyi papan atas seperti Beyonce bersedia tampil memeriahkan. Saking sulitnya mendapat artis yang menerima tawaran, pihak penyelenggara sampai menawarkan bayaran yang cukup fantastis bagi artis yang bersedia tampil pada hari besar tersebut.

Namun kesulitan ini dibantah secara keras oleh Trump. Ia mengelak adanya kabar tesebut. Trump menegaskan bahwa tidak adanya artis top dalam pelantikannya karena didasari keinginannya pribadi, bukan karena tidak ada yang mau menghadiri.

2.    Hillary Clinton

Sejak menerima kekalahan tipis di pemilihan presiden AS 2016, Hillary tampak jarang tampil dari layar kaca. Namun sikap Hillary yang menghindari media tidak menjadikannya lari dari kemenangan lawannya. Hal tersebut dibuktikannya dengan konfirmasi kehadiran pada pelantikan Donald Trump. 

Telegraph melaporkan, Hillary akan hadir dalam pelantikan rival yang kerap kali saling serang saat debat calon presiden dengannya. Kehadiran Hillary ingin membuktikan sportifitas dan pernyataan ucapan selamat atas dimulainya kinerja Trump yang gagal dicapainya.

3.    Makan siang mewah

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X