Petinggi Taliban Dikabarkan Tewas Terbunuh, Kemunculan Rekaman Suara Kontradiktif Beri Petunjuk

- 15 September 2021, 10:35 WIB
Taliban bantah isu  Wakil Perdana Menteri Mullah Baradar tewas dalam insiden baku tembak.
Taliban bantah isu Wakil Perdana Menteri Mullah Baradar tewas dalam insiden baku tembak. /Reuters/Alexander Zemlianichenko

PIKIRAN RAKYAT - Taliban baru-baru ini dikabarkan menutupi keberadaan seorang mullah atau tokoh tertinggi di kelompoknya, yakni Abdul Ghani Baradar.

Dugaan tersebut muncul lantaran setelah hari pelantikan Wakil Perdana Menteri (PM) Afghanistan, Abdul Ghani Baradar justru tak menampakkan dirinya ke hadapan publik.

Kondisi seperti ini mengundang beragam spekulasi dari publik di Afghanistan, bahkan ada yang menduga bila Abdul Ghani Baradar telah tewas.

Baca Juga: Baru Bahagia Pindah ke AS, Maia Estianty Umumkan Idap Penyakit Langka yang Tak Bisa Sembuh

Dari desas-desus yang beredar, Abdul Ghani Baradar diduga tewas dalam insiden baku tembak istana kepresidenan Afghanistan.

Santer dibicarakan, dugaan kematian Abdul Ghani Baradar ini disebabkan karena adanya persaingan antara komandan militer Taliban.

Namun pihak Taliban sendiri membantah bila komandan tertingginya telah tewas dalam insiden yang mengerikan. Menurut mereka, isu tersebut adalah hoaks.

Baca Juga: Tak Goyah Meski Dicaci dan Ditolak, Saipul Jamil Punya Rahasia hingga Mengaku Dapat Job di Kementerian

Demi membantah kabar tersebut, Juru Bicara Taliban, Sulail Shaheen mengatakan bahwa Baradar menepis langsung kabar dirinya terbunuh melalui pesan suara.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X