Orang Dekatnya Positif Covid-19, Vladimir Putin Jalani Isolasi Mandiri

- 15 September 2021, 07:25 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin
Presiden Rusia, Vladimir Putin /Sergei Ilyin/Kremlin via Reuters


PIKIRAN RAKYAT - Presiden Rusia Vladimir Putin menjalani isolasi diri setelah orang-orang dekatnya terinfeksi positif Covid-19. Namun, Kremlin menyatakan Putin telah dites negatif Covid-19.

Dikutip dari AP News, Rabu, 15 September 2021, juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan Vladimir Putin (68), dalam kondisi "benar-benar sehat" tetapi telah melakukan kontak dengan seseorang yang tertular virus.

Peskov tidak menjelaskan kapan Putin mulai mengasingkan diri, kapan dia dites negatif, berapa lama dia akan tetap mengisolasi diri atau siapa di antara kontak presiden yang terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Ungkap Dua Alasan Lord Adi Tak Jadi Juara 1 di MasterChef, Olivia Tommy: yang Lain Lebih Enak

Selama konferensi video dengan pejabat pemerintah dan anggota partai Rusia Bersatu, Vladimir Putin mengatakan bahwa beberapa orang di "lingkaran dekatnya" terinfeksi virus, termasuk seorang anggota staf yang berhubungan dekat dengannya sejak Senin, 13 September 2021.

Putin menjelaskan seorang stafnya itu 'divaksinasi ulang'.

"Tiga hari setelah vaksinasi ulang dia jatuh sakit. Kita akan melihat bagaimana (vaksin) Sputnik V benar-benar bekerja," ujar Vladimir Putin.

Baca Juga: Cuaca Surabaya Hari Ini: 15 September 2021, Waspada Kecepatan Angin 30 Km per Jam dan Suhu 34 Derajat

Putin hampir tidak pernah mengenakan topeng di depan umum, meskipun ia tampak bekerja sebagian besar dari jarak jauh dan jarang terlihat di depan umum selama beberapa waktu sebelum divaksinasi Covid-19.

Pemerintah Rusia telah dikritik karena meremehkan pandemi dan jarang memaksakan tindakan untuk mengendalikan, bahkan dalam menghadapi lonjakan infeksi.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: AP News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X