Viral Ratusan Paket Milik Mahasiwa Terhampar di Luar Gedung Universitas di China

- 14 September 2021, 16:11 WIB
Ratusan paket milik mahasiswa bertebaran di depan salah satu universitas di China.
Ratusan paket milik mahasiswa bertebaran di depan salah satu universitas di China. /Weibo.

PIKIRAN RAKYAT - Universitas - universitas di China baru-baru ini diterpa 'tsunami' paket milik mahasiswa yang sudah mulai kembali belajar di kampus.

Fenomena tersebut diduga karena aturan Covid-19 di China yang mempersulit mereka untuk mengangut barang-barang pribadi mereka sendiri.

Sejumlah foto yang diunggah di media sosial, memperlihatkan ratusan kotak paket bertumpuk di luar gedung salah satu universitas di China, menunggu untuk diambil pemiliknya.

Sementara itu, Administrator di Universitas Jian Qiao di Shanghai membenarkan bahwa menumpukan ratusan paket itu adalah karena aturan Covid-19.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Berikut Kronologi Dokter Campurkan Sperma ke Makanan Istri Teman

Paket barang tersebut diduga berupa barang-barang baru milik mahasiswa yang akan menetap di sekitar kampus. Akibatnya, paket barang itu akhirnya menutup ruas jalan di sekitar area kampus.

"Saat sampai di stasiun penjemputan, saya kaget dengan banyaknya parsel. Itu menggelikan," kata seseorang di situs Weibo.

"Tidak ada tempat untuk meletakan kaki Anda," kata yang lain.

Baca Juga: Ribuan Kapal China Merangsek ke Teritori Indonesia di Laut Natuna Utara dan Tak Terdeteksi Radar, Kenapa Bisa?

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: The Independent, Weibo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X