Jepang Peringatkan Warganya di Indonesia Soal Ancaman Bom Bunuh Diri, Suruh Jauhi Tempat Ibadah

- 14 September 2021, 13:58 WIB
Ilustrasi bom meledak. Jepang memberi ultimatum agar warganya yang berada di 6 negara Asia Tenggara termasuk Indonesia untuka menjauhi fasilitas keagamaan dan keramaian.
Ilustrasi bom meledak. Jepang memberi ultimatum agar warganya yang berada di 6 negara Asia Tenggara termasuk Indonesia untuka menjauhi fasilitas keagamaan dan keramaian. /Pixabay/PDPhotos

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Luar Negeri Jepang dikabarkan mendapat informasi bahwa enam negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia berada dalam ancaman serangan bom bunuh diri.

Ada pun enam negara yang dimaksud meliputi Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Myanmar.

Lantas pada Senin, 13 September 2021, pemerintah Jepang langsung memperingati warganya yang ada di beberapa negara itu untuk sementara menjauhi fasilitas keagamaan dan keramaian.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Berikut Kronologi Dokter Campurkan Sperma ke Makanan Istri Teman

“Kami telah memperoleh informasi bahwa ada peningkatan risiko seperti bom bunuh diri di enam negara Asia Tenggara," katanya, dikutip dari AP News, Selasa, 14 September 2021.

Namun saat memberi ultimatum, Jepang sama sekali tidak menyebutkan dari mana informasi tersebut diperoleh.

Alhasil negara-negara Asia Tenggara yang terseret rumor tersebut mengaku kebingungan karena tak mengetahui rincian sumber beritanya.

Baca Juga: Pasar Rakyat Terbunuh Perlahan oleh Swalayan Ber-AC, Cabut Permendag Nomor 23/2021

Wakil Juru Bicara Polisi Kissana Pathanacharoen bahkan menuturkan Thailand belum mengantongi informasi terkait potensi ancaman yang disebut-sebut oleh Jepang.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X