Wanita Asal China Tak Tidur Selama 40 Tahun, Terakhir Kali Terlelap Saat Masih Balita

- 11 September 2021, 11:35 WIB
Ilustrasi tidur,
Ilustrasi tidur, /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Kebanyakan orang tidak bisa beraktivitas selama 24 jam tanpa istirahat dan tidur, tetapi Li Zhanying seorang wanita dari Henan, Cina mengaku bahwa dirinya tidak tidur selama 40 tahun.

Media China baru-baru ini melaporkan kasus aneh seorang wanita yang mengklaim bahwa dirinya tidak tidur selama empat dekade.

Namun, dirinya tidak pernah merasa lelah atau mengantuk. Sebagian orang menilai fenomena tersebut merupakan suatu prestasi.

Pengakuan Li Zhanying telah dikonfirmasi oleh sang suami dan tetangganya. Li Zhanying mengaku bahwa dia terakhir tidur ketika berusia lima atau enam tahun. Di usianya saat ini yang memasuki pertengahan 40-an, tidur hanyalah kenangan lama baginya.

Baca Juga: China Tak Lepaskan Cengkeraman dari Taliban, Tutup Mata Kemungkinan Ingkar Janji

Suami Li Zhanying, Liu Suoquin menegaskan bahwa istrinya tampaknya tidak perlu tidur sama sekali. Sejak mereka menikah, dia memperhatikan bahwa dia tetap terjaga siang dan malam dengan melakukan pekerjaan rumah bahkan pada tengah malam.

Sang suami terus mengatakan bahwa istrinya tidak bisa tidur dan menyalahkan insomnia hingga membelikannya beberapa pil tidur. Namun, tetap tidak berhasil.

Menurut Bastille Post, Li Zhanying mencari bantuan medis untuk kondisinya berkali-kali, tetapi dokter tidak pernah menemukan sesuatu yang mencurigakan.

Namun, setelah mengunjungi pusat medis di Beijing, misteri kurang tidurnya yang sudah berlangsung puluhan tahun akhirnya terpecahkan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Oddity Central


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X