Ambisi Xi Jinping Bikin China Terus Keluarkan Peraturan 'Gila', Berikut Daftarnya

- 9 September 2021, 11:36 WIB
Presiden China Xi Jinping.
Presiden China Xi Jinping. /Media Kedubes China untuk Indonesia

PIKIRAN RAKYAT - Presiden China Xi Jinping mempunyai ambisi untuk melakukan pembaruan nasional dalam berbagai aspek kehidupan bangsa.

Akibat dari itu, pemerintah menerapkan kontrol dan pengaturan ketat terhadap sejumlah aspek seperti kegiatan bisnis, edukasi, kebudayaan, dan keagamaan.

Sejak menjabat sebagai Presiden pada tahun 2012, Xi Jinping meminta partai kembali ke misi autentiknya untuk menciptakan pembaruan nasional di bidang ekonomi, sosial, dan kebudayaan.

"Para pemimpin di China ingin mengarahkan semua orang untuk mencapai satu misi yang ditetapkan partai," kata pengamat politik China dari Universitas Columbia Andrew Nathan dikutip Pikiran-rakyat.com dari AP News pada 9 September 2021.

Dampak dari semua itu adalah lahirnya peraturan-peraturan 'gila' yang dikeluarkan pemerintah China. Berikut adalah 3 di antaranya.

Baca Juga: Hotman Paris Bongkar Isi Surat KPI Terkait Saipul Jamil, Minta Komnas HAM Turun Tangan

1. Boyband Feminin dan Banci Dilarang Masuk TV

Pemerintah China membuat aturan untuk media penyiaran dengan melarang boyband feminin dan waria tampil di televisi dan radio nasional.

Departemen Propaganda Partai Komunis China mengumumkan soal program maskulinitas di media penyiaran pada Kamis, 2 September 2021.

Administrasi Radio dan TV Nasional China mengatakan, media penyiaran harus berhenti menampilkan waria dan unsur esetika abnormal lainnya.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: AP News, Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X