IDF Israel Lancarkan Serangan Udara ke Jalur Gaza, Incar Tempat Pembuatan Roket Hamas

- 7 September 2021, 08:06 WIB
 Ilustrasi jet tempur.
Ilustrasi jet tempur. /Pixabay/12019


PIKIRAN RAKYAT - Pesawat Angkatan Udara Israel menyerang lokasi pembuatan roket Hamas, serta pabrik beton di Khan Younis Jalur Gaza pada Senin malam, 6 September 2021.

Militer Israel (IDF) mengatakan serangan udara itu sebagai tanggapan atas kebakaran di Israel selatan yang disebabkan oleh balon pembakar, seperti dikutip dari Jerusalem Post.

Media Palestina melaporkan pada Senin malam bahwa kendaraan sipil Israel dirusak oleh tembakan senapan mesin dari warga Palestina di dekat Sderot.

Baca Juga: Resmi Berlaku, Indonesia akan Gunakan Mata Uang China untuk Pembayaran Internasional

Pesawat Angkatan Udara Israel (IAF) menargetkan lokasi pembuatan roket Hamas, serta kompleks militer dengan pabrik beton di Khan Younis.

Menurut pernyataan juru bicara IDF, beton yang dibuat di pabrik yang ditargetkan digunakan untuk membangun jaringan terowongan teror bawah tanah Hamas.

IDF juga mencatat bahwa situs-situs ini terletak di jantung wilayah sipil di Jalur Gaza, dekat situs budaya, masjid, dan fasilitas air.

Tidak ada informasi mengenai korban jiwa atau luka-luka akibat serangan tersebut.

Sebelumnya pada hari Senin, tiga kebakaran terjadi di Dewan Regional Sha'ar Hanegev. Seorang penyelidik menentukan bahwa kebakaran itu disebabkan oleh balon pembakar yang dikirim dari Jalur Gaza.

Baca Juga: Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tak Perlu Lagi Bawa KTP dan STNK ke Samsat, Simak Cara Pakai Aplikasi SIGNAL

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X