Paus Fransiskus Minta Umat Kristen Berpuasa dan Berdoa untuk Afghanistan: Kita Harus Peduli

- 30 Agustus 2021, 05:50 WIB
Paus Fransiskus
Paus Fransiskus /Twitter.com/Pontifex


PIKIRAN RAKYAT - Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus menyerukan kepada umat Kristen dunia untuk "berdoa dan berpuasa yang intensif" demi perdamaian Afghanistan.

"Sebagai orang Kristen, di saat-saat bersejarah seperti ini kita tidak bisa tetap acuh tak acuh," kata Paus Fransiskus di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, dikutip dari Asia News, Minggu, 29 Agustus 2021.

"Dan karena itu saya mengimbau semua orang untuk mengintensifkan doa dan melaksanakan puasa, doa dan puasa, doa dan penyesalan. Sekarang saatnya untuk melakukannya," ujarnya.

Baca Juga: Rudal Balistik Houthi Yaman Serang Koalisi Saudi, 30 Tentara Tewas

Paus Fransiskus juga menyatakan simpatinya "bagi mereka yang berduka atas para korban serangan bunuh diri di Bandara Kabul.

Dia meminta agar terus membantu mereka yang membutuhkan dan berdoa agar dialog dan solidaritas dapat mengarah pada koeksistensi damai dan persaudaraan.

Tak hanya itu, pemimpin agama berusia 84 tahun itu juga menyerukan bantuan untuk diberikan, terutama kepada wanita dan anak-anak di Afghanistan.

Paus Fransiskus mendesak semua orang untuk belajar menyalahkan diri sendiri atas kejahatan.

Baca Juga: Demokrat Minta Pemerintah Bayar Penuh Tunjangan Kinerja PNS Bergaji Rp1,5 Juta: Kasihan Keluarga Mereka

"Seringkali kita berpikir bahwa kejahatan datang di atas segalanya dari luar: dari perilaku orang lain, dari mereka yang berpikir buruk tentang kita, dari masyarakat. Seberapa sering kita menyalahkan orang lain, masyarakat, dunia," kata dia.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Asia News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X