Viral Eks Menkominfo Afghanistan Jadi Kurir Piza di Jerman Meski Punya 2 Gelar Master dari Oxford University

- 26 Agustus 2021, 14:57 WIB
Mantan Menteri Komunikasi dan Informatik Afghanistan kini menjadi seorang pengantar pizza di Jerman. Padahal dia dilaporkan memilik gelar master komunikasi dan teknik elektronik di Universitas Oxford.
Mantan Menteri Komunikasi dan Informatik Afghanistan kini menjadi seorang pengantar pizza di Jerman. Padahal dia dilaporkan memilik gelar master komunikasi dan teknik elektronik di Universitas Oxford. /Facebook/Syed Ahmad Shah Saadat

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Menteri Informasi dan Komunikasi Afghanistan Syed Ahmad Shah Saadat dikabarkan kini menjadi seorang pengantar pizza di Jerman.

Seorang jurnalis lokasi di Kota Leipzig, Jerman, Josa Maria, mengatakan bahwa dia bertemu dengan mantan Menkominfo Afghanistan itu ketika sedang mengantarkan makanan dengan sepedanya.

"Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang pria yang mengaku sebagai Menteri Komunikasi Afghanistan dua tahun lalu. Saya bertanya apa yang dia lakukan di #Leipzig, 'Aku mengemudi dari Essen menuju Lieferando'," kata akun Twitter @JosaMania pada 21 Agustus 2021.

Saadat diketahui telah bergabung dengan pemerintahan Presiden Ashraf Ghani sejak 2018.

Baca Juga: Bukan Kondom, Pemuda Tewas Setelah Pakai Perekat Epoksi Saat Bersenggama untuk Hindari Kehamilan

Tangkapan layar cuitan jurnalis lokal Jerman.
Tangkapan layar cuitan jurnalis lokal Jerman.

Namun, setelah menjabat dua tahun, dia memutuskan untuk mengundurkan diri dan meninggalkan Afghanistan untuk pergi ke Jerman pada Desember lalu.

Mantan Menkominfo Afghanistan itu bekerja sebagai eksekutif pengiriman di perusahaan antar makanan, Livrando, setelah uangnya habis.

Baca Juga: Anggota Kelompok Taliban Terekam Kamera Memukul Pria Afghanistan yang Sedang Memutar Musik di Jalan

Foto-foto Saadat kemudian viral di media sosial di tengah krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di Afghanistan setelah Taliban mengambil alih negara itu begitu AS mengumumkan akan menarik diri.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: The Independent


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X