Kasus Harian Covid-19 di AS Tembus 100.000, Melonjak Usai Pemerintah Perbolehkan Warganya Lepas Masker

- 4 Agustus 2021, 10:48 WIB
Warga Amerika Serikat tanpa masker, Jumat, 14 Mei 2021 setelah keluar pengumuman resmi dari CDC soal warga bisa tanpa masker kalau sudah divaksinasi Covid-19 secara lengkap.
Warga Amerika Serikat tanpa masker, Jumat, 14 Mei 2021 setelah keluar pengumuman resmi dari CDC soal warga bisa tanpa masker kalau sudah divaksinasi Covid-19 secara lengkap. /Reuters/Carlo Allegri

PIKIRAN RAKYAT - Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang memperbolehkan warganya melepas masker, usai Covid-19 mulai terkendali.

Jumlah warga AS yang sudah banyak divaksinasi menjadi pertimbangan pemerintah untuk membuat instruksi lepas masker.

Meski begitu, pihak Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) masih menetapkan sejumlah syarat pada warga untuk melepas masker.

Adapun aturan yang diterapkan adalah sudah dua kali divaksinasi, berkumpul dengan teman yang sama-sama sudah divaksinasi, serta menghindari kerumunan.

Baca Juga: Polda Sumsel Ungkap Isi Saldo Rekening Keluarga Akidi Tio, Terungkap Setelah Sang Anak Ditangkap

Namun setelah pemerintah AS melonggarkan aturan tersebut, yang terjadi justru sebaliknya, angka kasus harian Covid-19 kembali merangkak naik.

Berdasarkan data dari Worldometers per Rabu, 4 Agustus 2021, jumlah total kasus Covid-19 di Amerika Serikat mencapai 36.049.015 jiwa.

Ada tambahan kasus harian sebanyak 104.758 orang dalam kurun waktu 24 jam.

Jumlah pasien Covid-19 di Amerika Serikat yang meninggal dunia mencapai 630.497 jiwa.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga

Sumber: World o Meters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X