Saat Palestina Diserang Israel, ISIS Justru Ledakkan Masjid di Afganistan, Hidayat Nur Wahid: Terkutuklah

- 17 Mei 2021, 17:03 WIB
Ilustrasi ISIS. Hidayat Nur Wahid mengecam tindakan ISIS yang tidak membela Palestina maupun Masjid Al Aqsa, justru meledakkan masjid di Afghanistan.
Ilustrasi ISIS. Hidayat Nur Wahid mengecam tindakan ISIS yang tidak membela Palestina maupun Masjid Al Aqsa, justru meledakkan masjid di Afghanistan. /Reuters

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengutuk tindakan kelompok radikal ISIS yang melakukan aksi peledakan masjid di Afganistan.

Lebih lanjut, Hidayat Nur Wahid pun mengecam aksi yang dilakukan ISIS tersebut karena saat Israel tengah membombardir dan menyerang Palestina.

Sebagai informasi, peristiwa ledakan bom sempat terjadi di dalam masjid di Afganistan teparnya berada di kawasan Kabul saat umat muslim melaksanakan salat Jumat.

Terlaporkan akibat kejadian ledakan bom tersebut, 12 warga yang berada di dalam masjid meninggal dunia dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Geram Lihat Paduan Suara di Dalam Masjid Istiqlal, Habib Abubakar Assegaf: Siapa yang Izinkan Mereka?

Usai peristiwa itu, kelompok radikal ISIS menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Dalam pernyataanya, ISI mengaku telah menempatkan alat peledak di dalam masjid dan meledakkannya setelah para jemaah tiba untuk salat di hari kedua Idul Fitri 2021.

Kejadian ini pun mengganggu ketenangan ketika pemerintah Afganistan dan kelompok Taliban sedang gencatan senjata menghormati momentum Idul Fitri 2021.

Sebelumnya, gencatan senjata disepakati berlangsung 3 hari dan akan berakhir pada Sabtu, 15 Mei 2021 malam waktu setempat

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Twitter @hnurwahid


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X