Viral Ambulans dari Padang Wira-wiri Bantu Evakuasi Korban di Palestina

- 17 Mei 2021, 12:08 WIB
Mobil ambulans bantuan dari Padang mondar-mandir bantu korban di Palestina.
Mobil ambulans bantuan dari Padang mondar-mandir bantu korban di Palestina. /Antara

PIKIRAN RAKYAT- Di tengah daruratnya kondisi Palestina, yang hingga saat ini terus digempur pasukan Israel, bahkan ratusan warga terluka menelan korban jiwa.

Kondisi genting ini mengharuskan ratusan keluarga Palestina mengungsi di sekolah-sekolah, yang dikelola Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Gaza utara untuk menghindari tembakan artileri Israel.

Namun, baru-baru ini satu unit ambulans berwarna putih dengan logo Pemerintah Kota Padang dan tulisan Kota Padang Indonesia berdampingan dengan logo Aksi Cepat Tanggap (ACT) terpantau viral.

Hal itu tersebar melalui foto yang beredar di media sosial, dengan menggunakan ambulans tersebut pihak ACT membantu mengevakuasi korban serangan Israel di Palestina.

Baca Juga: Hukum Terus Bergulir, Apa Kabar Kasus Korupsi Bansos Covid-19? Simak Rangkuman Faktanya

Hal ini dibenarkan Branch Manager ACT Padang Aan Saputra di Padang, Senin, 17 Mei 2021, ia mengatakan ambulans tersebut merupakan sumbangan warga Kota Padang untuk Palestina melalui Pemkot Padang dan ACT.

“Bantuan tersebut dihimpun pada awal 2020 dan disalurkan pada Mei 2020 berupa satu unit ambulan yang ketika itu wali kota masih dijabat Mahyeldi,” kata Aan.

Selain itu, Aan juga menyampaikan bahwa tidak hanya memberikan bantuan satu unit ambulans pemerintah Kota Padang juga mendukung operasional ambulans tersebut.

“Untuk operasional ambulans langsung dikelola oleh perwakilan ACT di Palestina,” tutur Aan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X