Tak Hanya di Indonesia, Malaysia Laporkan Temuan Mutasi Covid-19 India

- 3 Mei 2021, 17:10 WIB
Ilustrasi virus corona.
Ilustrasi virus corona. /Pixabay/geralt

PIKIRAN RAKYAT- Kondisi pandemi Covid-19 yang menyerang dunia hingga saat ini sudah begitu mengkhawatirkan, jutaan jiwa telah menjadi korban dari ganasnya virus corona.  

Setahun pandemi Covid-19 telah memberikan dampak negatif terhadap sejumlah sektor kehidupan manusia, mulai dari kesehatan, ekonomi, bahkan dunia pendidikan.

Begitupun virus corona itu sendiri sudah bermutasi menjadi berbagai varian baru, dan menjangkit di sejumlah negara tentunya akan lebih mengancam kelangsungan hidup manusia.

Seperti halnya di India, muncul mutasi virus corona yang dikenal sebagai B1617.

Baca Juga: Haknya Sebagai Ibu Dihalangi Mantan Suami, Tsania Marwa: Saya Bisa Apa?

Virus tersebut sudah sampai di Indonesia, dan diketahui bahwa varian mutasi ganda B1617 di India diperkirakan lebih berbahaya dan cepat menular.

Terkait penyebaran varian mutasi ganda B1617 tersebut, Menteri Kesehatan Malaysia Datuk Seri Dr Adham Baba menuturkan, varian  Covid-19 India saat ini sudah menyebar di negaranya.

Terkonfirmasi bahwa varian B1617 itu pertama kali terdeteksi di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Minggu, 2 Mei 2021 kemarin waktu setempat.

“Varian terdeteksi di warga negara India yang diperiksa di Bandara Internasional Kuala Lumpur,” ujar Adham Baba, Senin, 3 Mei 2021 WIB.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X