Sang Ratu Murka, Pangeran Charles Dikabarkan Senang Jika Elizabeth II Turun Tahta

- 22 April 2021, 07:32 WIB
Ratu Elizabeth duduk di sebelah Pangeran Charles selama Pembukaan Parlemen di pusat kota London, Inggris 21 Juni 2017.
Ratu Elizabeth duduk di sebelah Pangeran Charles selama Pembukaan Parlemen di pusat kota London, Inggris 21 Juni 2017. /Reuters/Stefan Rousseau/Pool


PIKIRAN RAKYAT - Ratu Elizabeth II telah merayakan ulang tahunnya yang ke-95 pada Rabu, 21 April 2021 kemarin.

Sebagai Ratu Inggris, Elizabeth II mencetak rekor dengan kekuasaan terlama hampir 70 tahun, mengalahkan rekor buyutnya, Ratu Victoria yang berkuasa di abad ke-19 selama 63 tahun.

Ada tanda tanya berapa lama lagi sang Ratu akan berkuasa di Britania Raya ketika anaknya tertuanya Pangeran Charles sedang menunggu untuk mengambil alih tahta jika Elizabeth II turun.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija vs Persib di Final Piala Menpora 2021

Namun, Ratu Elizabeth II dikabarkan murka ketika rumah tangga Pangeran Charles membuat kesalahan besar pada tahun 1998.

Dalam buku yang diterbitkan tahun 2006 berjudul "William's Princess", koresponden kerajaan veteran Robert Jobson menguraikan bagaimana kesalahan seorang ajudan telah menciptakan kesan bahwa Pangeran Charles akan "senang" jika Ratu turun tahta.

"Pada November 1998, seseorang yang tidak pernah diidentifikasi bertanggung jawab atas upaya sesat spektakuler untuk meningkatkan reputasi Pangeran Charles dan menegakkan posisinya sebagai pewaris tahta," tulis Jobson di bukunya, dikutip dari Express, Kamis, 22 April 2021.

Baca Juga: Lebih dari 30.000 RT di DKI Jakarta Zona Merah Covid-19, Kini Diberlakukan Jam Malam

"(Hal ini) malah menyebabkan kemarahan Ratu, sehingga mengharuskan putra tertuanya untuk turun secara memalukan," tambahnya.

“Sang Ratu terkejut membaca bahwa seorang pembantu Istana St James telah menegaskan Charles akan 'secara pribadi senang' jika ibunya turun tahta,".

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Express


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X