Momen Sedih Pemakaman Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II Bawa Foto Kenangan Pengantin Baru

- 18 April 2021, 15:57 WIB
Pertunangan Pangeran Philip dengan Ratu Elizabeth diumumkan pada Juli 1947 dan pernikahan dilangsungkan di pada 20 Nov 1947.
Pertunangan Pangeran Philip dengan Ratu Elizabeth diumumkan pada Juli 1947 dan pernikahan dilangsungkan di pada 20 Nov 1947. /Twitter.com @RoyalFamily


PIKIRAN RAKYAT - Selama upacara pemakaman Pangeran Philip yang digelar pada Sabtu, 17 April 2021, tampak Ratu Elizabeth II membawa foto kenangan yang disimpan di tasnya.

Ratu Elizabeth II juga terpaksa berdiri sendiri mengenakan masker hitam dan menundukkan kepala di pemakaman Pangeran Philip karena pembatasan Covid-19.

Dilansir dari Mirror, Minggu, 18 April 2021, foto pengantin itu ada di dalam tas milik Ratu Elizabeth yang telah ia miliki sejak tahun 1968. Tas tersebut menjadi favorit Ratu.

Baca Juga: Kecam Jozeph Paul Zhang hingga Tanyakan Kewarasannya, Tifatul Sembiring: Jadi Situ Merasa Puas Menghina Nabi?

Baca Juga: Rela Menahan Sakit demi Aurel Hermansyah, Ashanty Tak Mau Sosoknya Tergantikan di Hati Putri Krisdayanti?

Sumber Kerajaan Inggris mengatakan sang ratu berencana mengambil saputangan putih dan akan membuat lipatan menjadi kotak dengan gaya klasik dan dimasukkan ke dalam saku dadanya.

Ratu Elizabeth II meletakkan karangan bunga lili putih, mawar putih kecil dan freesia putih di pemakaman suaminya yang telah dipilih secara khusus.

Selain itu, sang ratu juga menempatkan catatan tulisan tangan pribadi di peti mati Pangeran Philip. Catatan itu dilaporkan dengan panggilan masa kecil Ratu yakni 'Lilibet'.

Ratu Elizabeth terlihat duduk terpisah dari anggota keluarga pada upacara pemakaman Pangeran Philips pada 18 April 2021.*
Ratu Elizabeth terlihat duduk terpisah dari anggota keluarga pada upacara pemakaman Pangeran Philips pada 18 April 2021.* /Reuters

Peti Pangeran Philip dibungkus dengan standar pribadi yang menampilkan topi dan pedang Laksamana Angkatan Laut Inggris.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X