Nasib Pangeran Harry di Pemakaman Pangeran Philip, Dibedakan hingga Tak Bisa Beri Penghormatan Khusus

- 15 April 2021, 13:45 WIB
Pangeran Harry tidak bisa lagi mengenakan pakaian militer dan memberikan penghormatan khusus kepada Pangeran Philip, berbeda dengan Pangeran William.
Pangeran Harry tidak bisa lagi mengenakan pakaian militer dan memberikan penghormatan khusus kepada Pangeran Philip, berbeda dengan Pangeran William. /Reuters/Toby Melville/File Photo

PIKIRAN RAKYAT - Pangeran Harry, suami Meghan Markle yang selalu menjadi sorotan media dunia akhirnya kembali ke Inggris setelah hampir setahun menetap di Amerika Serikat (AS).

Kabar kematian sang kakek, Pangeran Philip menjadi alasan Pangeran Harry mau kembali ke Inggris serta memperbaiki hubungan dengan keluarga kerajaan.

Setelah sempat berseteru akibat polemik pernyataan Meghan Markle, Pangeran Harry pulang ke Kerajaan Inggris menemui saudara dan kerabatnya untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip.

Kendati demikian, Pangeran Harry kini tak bisa memberikan penghormatan khusus sebagaimana saudara-saudaranya yang merupakan anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Baca Juga: Yordania Kecam Aksi Israel Larang Azan Berkumandang di Masjidil Aqsa

Baca Juga: Terus 'Mengoceh' Soal Keluarga Kerajaan, Meghan Markle Diminta Diam dan Jangan Berharap 'Muluk-Muluk'

Ini adalah kali pertama Pangeran Harry pulang ke Inggris setelah resmi meninggalkan gelar kebangsawanannya bersama Meghan Markle.

Pangeran Harry akan menyertai anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya untuk mengantarkan jasad Pangeran Philip ke tempat peristirahatan terakhir.

Tanpa ditemani Meghan Markle yang tengah hamil anak kedua, Pangeran Harry takkan diizinkan untuk memberi penghormatan khusus karena bukan lagi anggota militer kerajaan Inggris.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X