Sang Wakil Berulah, Duta Besar Myanmar Untuk Inggris Tak Bisa Masuk ke Kantor

- 8 April 2021, 10:09 WIB
Ilustrasi militer Myanmar. /Instagram.com/@myanmar.tatmadaw

PIKIRAN RAKYAT - Duta Besar Myanmar untuk Inggris, Kyaw Zwar Minn tak bisa masuk ke kantornya akibat ulah dari wakilnya.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Reuters, Duta Besar Myanmar untuk Inggris, Kyaw Zwar Minn, terkunci dari luar kedutaan.

Usut punya usut, yang melakukan hal tersebut yaitu wakilnya yang baru-baru ini diketahui merupakan bagian dari militer.

Sejak kudeta militer pada Februari, tentara Myanmar telah melancarkan tindakan keras terhadap pengunjuk rasa pro-demokrasi dan telah dituduh melakukan ratusan eksekusi di luar hukum serta penyiksaan dan penahanan ilegal.

Baca Juga: Makin Panas, Militer China Lacak Kapal Perang Amerika Serikat di Selat Taiwan

Baca Juga: Militer China Bungkam Filipina, Rodrigo Duterte Sadar Tak Akan Menang Lawan Beijing

Duta Besar untuk Inggris, Kyaw Zwar Minn telah memutuskan hubungan dengan junta yang berkuasa dalam beberapa pekan terakhir, menyerukan pembebasan pemimpin sipil yang ditahan Aung San Suu Kyi.

"Saya telah dikunci. Ini semacam kudeta, di tengah London. Anda dapat melihat bahwa mereka menempati gedung saya," kata Kyaw Zwar Minn.

Sebanyak empat sumber diplomatik yang mengetahui masalah tersebut mengatakan bahwa wakil duta besar Chit Win telah mengambil alih jabatan d’affairs dan dia serta atase militer telah mengunci duta besar keluar dari gedung.

Halaman:

Editor: Christina Kasih Nugrahaeni

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X