Kabar Baik bagi Umat Muslim, Arab Saudi Izinkan Ibadah Haji 2021 dengan Syarat

- 4 Maret 2021, 07:57 WIB
Kondisi Mekah sebelum Pandemi Corona. /

PIKIRAN RAKYAT - Kabar baik bagi umat muslim di dunia, Pemerintah Arab Saudi beri izin menunaikan ibadah haji tahun 2021.

Arab Saudi mengumumkan umat Muslim yang ingin menunaikan ibadah haji 2021 diperbolehkan jika telah memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Kementerian kesehatan kerajaan Arab Saudi mengatakan akan mempertimbangkan vaksinasi sebagai 'syarat utama untuk partisipasi' dalam ibadah haji ataupun ziarah ke Mekah.

Sehingga syarat bagi umat muslim yang akan beribadah haji selain mampu secara fisik dan finansial mereka juga harus sudah melakukan vaksinasi virus corona.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 4 Maret 2021: Kiky Temukan Surat Autopsi Kematian Roy, Andin Tahu?

Baca Juga: Kekhawatiran Terjadi, Ketua PBNU: Omnibus Law Digodok Sekelompok Orang Tertentu Saja, Kapitalis Kira-Kira

Menteri kesehatan Arab Saudi, Tawfiq Al Rabiah mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa, 2 Maret 2021 bahwa vaksinasi wajib dilakukan bagi semua jamaah.

Namun masih belum dapat dipastikan pernyataan dari kementerian tersebut apakah telah membuka kembali Mekah untuk umat muslim di seluruh dunia, atau hanya orang-orang yang berada di dekat Arab Saudi saja yang diizinkan.

Pada 2020 lalu, pemerintah Arab Saudi mengambil keputusan untuk mengizinkan sejumlah kecil umat Muslim menunaikan ibadah haji di tengah pandemi.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X