Gara-gara Kucing Mengamuk dan Masuk Kokpit, Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat

- 1 Maret 2021, 10:05 WIB
Pesawat asal maskapai Sudan terpaksa mendarat darutat setelah seekor kucing masuk ke dalam kokpit dan menyerang pilot. /Facebook.com/ @Tarco Aviation


PIKIRAN RAKYAT - Pesawat dari maskapai Sudan terpaksa kembali mendarat darurat di bandara ibu kota Khartoum setelah seekor kucing mengamuk, masuk ke dalam kokpit dan menyerang pilot.

Media lokal melaporkan, awalnya pesawat dari maskapai Sudanese Tarco itu terbang menuju ke Dona Qatar. Namun, sesaat setelah lepas landas, pesawat tiba-tiba berbalik arah kembali ke bandara asal, seperti dikutip dari RT.com, Senin, 1 Maret 2021.

Setelah berangkat dari Bandara Internasional Khartoum, pesawat berada di udara selama sekitar setengah jam. Seorang penumpang yang tidak terdaftar terlihat di dalam kabin pilot.

Baca Juga: Proses Hukum Habib Rizieq Masih Bergulir, Hari ini PN Jaksel Bakal Gelar Sidang

Baca Juga: Seorang Pria Berani Tampar Dedi Mulyadi Dua Kali, Tunjukkan Raut Bengis hingga Wajahnya Memerah

Penumpang yang dimaksud adalah kucing galak, menurut laporan outlet berita lokal Al-Sudani.

Kucing itu kemudian bertindak agresif dan menyerang kru. Rupanya, setelah semua upaya untuk menahan kucing, pilot membuat keputusan untuk membalikkan pesawat dan kembali ke ibu kota Sudan.

Dalam upayanya penyelidikan, media Al-Sudani memperoleh informasi bahwa pesawat tersebut telah bermalam di sebuah hanggar di bandara Khartoum sebelum penerbangan.

Sumber menduga kucing itu kemungkinan menyelinap ke pesawat selama pembersihan atau tinjauan teknik dan bersembunyi di dalam kabin kokpit.

Meski terdengar membingungkan, ini bukanlah upaya 'pembajakan' kucing yang pertama.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: RT.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X