Studi: Ibu Hamil yang Terpapar Covid-19 Berpotensi Alami Persalinan Prematur

- 25 Februari 2021, 13:45 WIB
Ilustrasi wanita hamil. /Pexels/Andre Furtado

PIKIRAN RAKYAT - Berdasarkan studi di Inggris menyatakan bahwa wanita hamil yang terkena virus Covid-19 tidak lebih mungkin mengalami keguguran atau lahir mati, atau melahirkan bayi dengan berat badan lahir rendah.

Penelitian tersebut melibatkan 4.004 wanita hamil di Inggris dan AS dan menemukan bahwa Covid-19 tidak meningkatkan risiko kehamilan yang salah.

Namun, nasihat bagi calon ibu selama pandemi tetap berhati-hati, NHS menempatkan mereka dalam kelompok 'rentan secara klinis'.

Akan tetapi, ada kekurangan bukti kualitas untuk membuktikan apakah mereka berada dalam bahaya tambahan atau tidak oleh virus Covid-19 itu.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Sedang Berjalan, Wakil Ketua MPR RI Minta Difabel Masuk Prioritas

Baca Juga: Atalanta vs Real Madrid, Menang di Liga Champions, Zinedine Zidane Anggap Mainkan Laga Buruk

Anak-anak tampaknya hampir tidak sakit karena virus tersebut, kecuali mereka sudah memiliki masalah kesehatan yang parah.

Dan studi baru, oleh Imperial College London, menunjukkan hal yang sama juga terjadi pada bayi yang belum lahir dan bayi baru lahir.

Yakni tidak ada bayi yang meninggal karena Covid dalam penelitian ini, dan hanya sekitar 10 persen dari mereka yang dinyatakan positif setelah lahir.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X