Positif Covid-19, ASI Ibu Muda Berubah Jadi Hijau Neon, Pakar Ungkap Alasannya

- 14 Februari 2021, 18:16 WIB
lustrasi ibu menyusui.
lustrasi ibu menyusui. /Pixabay/StockSnap

PIKIRAN RAKYAT - Seorang ibu di Meksiko terkejut usai mengetahui ASI miliknya berubah warna menjadi hijau neon ketika ia dan bayinya dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Anna Cortez berusia 23 tahun dari Monterrey, Meksiko, mengatakan warna ASI tersebut perlahan kembali berubah ke warna normal, tak lama setelah ia berjuang melawan Covid-19 dan dinyatakan negatif.

Namun dokter anak yang juga konsultan laktasi meyakinkan, bahwa ASI itu aman, karena perubahan warna bisa dipicu oleh antibodi alami yang melawan infeksi virus dan untuk melindungi bayinya, Mikayla yang saat itu berusia 4 bulan.

Baca Juga: West Brom vs Man Utd di Liga Inggris: Prediksi Susunan Pemain dan Head to Head

Menanggapi hal itu, para pakar berpendapat bahwa warna hijau biasa disebabkan karena ibu bayi melakukan diet. Namun, Anna mengatakan bahwa tidak ada yang berubah terhadap pola makannya dan dulu ASI selalu putih, meski makan banyak sayuran.

“Saya berbicara dengan dokter anak putri saya, yang juga seorang konsultan laktasi dan dia mengatakan hal itu biasa terjadi, saat ibunya sakit atau bayinya sakit karena pilek atau sakit perut, ASI ibu akan berubah warna dan beradaptasi dengan antibodi,” kata Anna.

Ia mengatakan alasan mengapa hal itu sangat mencolok dalam kasus ini adalah karena virusnya sangat kuat. Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Mirror.

Baca Juga: Rayakan 7 Bulanan Gala Sky, Doa dan Foto bak Album Nirvana dari Vanessa Angel Jadi Sorotan

Ketika dinyatakan positif Covid-19, Anna diberitahu oleh dokter anaknya bahwa dia dapat tetap menyusui, karena itu yang terbaik untuk putri yang baru 4 bulan dan akan memberikan semua nutrisi yang dia butuhkan.

“Jika, dia yakni bayinya sakit, kandungan ASI akan melawannya,” ujar Anna, sesuai dengan pernyataan dokter.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X