AS Kembali Berikan Bantuan, Palestina Sambut Baik Keputusan Joe Biden Cabut Kebijakan Donald Trump

- 28 Januari 2021, 09:54 WIB
Presiden AS ke-46 Joe Biden. Palestina sambut keputusan Biden mencabut kebijakan Donald Trump terkait pemberian bantuan kepada rakyat Palestina. /Instagram.com/@joebiden


PIKIRAN RAKYAT - Para pemimpin Palestina menyambut baik pengumuman dari Presiden AS Joe Biden yang berencana untuk melanjutkan hubungan diplomatik dengan Otoritas Palestina di Ramallah dan mengembalikan bantuan Amerika Serikat untuk rakyat Palestina.

Richard Mills selaku pejabat duta besar AS untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), mengatakan pemerintahan Biden bermaksud untuk memulihkan sepenuhnya hubungan diplomatik dan memulihkan kembali bantuan ekonomi dan kemanusiaan yang diblokir semasa pemerintahan Trump.

Dikutip dari Arab News, Kamis, 28 Januari 2021, juru bicara pemerintah Palestina, Ibrahim Milhem mengatakan bahwa Presiden Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri Mohammad Shtayyeh menyambut baik pengumuman Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga: 10 Kecamatan di Kota Bandung dengan Kasus Positif Aktif Covid-19 Tertinggi, Buahbatu dan Antapani Waspada

Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat

 

Milhem menekankan dukungan AS untuk solusi dua negara dan pentingnya kembali ke perundingan antara Israel dan Palestina.

Dia menambahkan bahwa kepemimpinan Palestina ingin negosiasi dilanjutkan, berdasarkan resolusi PBB yang disepakati bersama dan prinsip-prinsip hukum internasional yang menuntut mengakhiri pendudukan Israel.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Arab News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X