Keder Usai Rusia dan China Pamer Senjata Baru, Pentagon Langsung Borong Pelacak Rudal Hipersonik

- 27 Januari 2021, 19:43 WIB
Pentagon pesan pelacak rudal hipersonik. /Pixabay/12019

PIKIRAN RAKYAT – Dua negara komunis besar dunia, Rusia dan China semakin gencar merakit senjata baru untuk pertahanan negaranya.

Hal itu membuat Amerika Serikat (AS) yang selama ini menjadi musuh kedua negara tersebut keder dan mulai waspada.

Bahkan Departemen Pertahanan AS yang bermarkas di The Pentagon, Virginia, Washington DC dikabarkan langsung memesan beberapa alat canggih.

Baca Juga: Ogah Ganti Identitas Asli di KTP, Millen Cyrus: Takut Masuknya Pemalsuan

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari laman News Week pada Rabu, 27 Januari 2021, Pentagon diketahui telah memilih dua perusahaan yang nantinya bakal ditunjuk untuk membuat prototipe yang dapat melacak senjata hipersonik.

Aksi tersebut dilihat sebagai upaya AS dalam memperluas teknologi hipersonik yang ofensid dan sebagai wujud pertahanan di tengah perlombaan senjata antara Rusia dan China.

Badan Pertahanan Rudal bulan ini dilaporkan telah menggelontorkan uang sebesar 122 juta dolar AS atau setara dengan Rp1,7 triliun kepada L3Harris, sebuah perusahaan teknologi AS.

Baca Juga: Kremasi Korban Meninggal Covid-19 Beragama Muslim, Sri Lanka Dapat Kecaman dari Berbagai Pihak

Selain itu Departemen Pertahanan AS juga mengeluarkan uang sebanyak 155 dolar AS atau setara dengan Rp2,1 triliun kepada Northrop Grumman untuk mengerjakan sensor mereka.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga

Sumber: News Week


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X