Ikut Berperan dalam Kerusuhan Gedung Capitol, Seorang Ayah Dilaporkan Anaknya Sendiri ke FBI

- 27 Januari 2021, 15:35 WIB
Gedung Capitol, Washington DC, Amerika Serikat. /Pixabay/Proulain

PIKIRAKN RAKYAT - Seorang remaja di Texas, Amerika Serikat (AS) berusia 18 tahun memberi tahu Biro Investigasi Federal (FBI) tentang peran ayahnya dalam kerusuhan gedung Capitol beberapa waktu lalu.

Remaja itu bernama Jackson Reffitt, ia bahkan mengatakan melakukan hal itu atas dasar kewajiban moral meski mendapatkan beberapa ancaman.

Sang ayah, Guy Reffitt telah didakwa pekan lalu atas kerusuhan di gedung Capitol pada 6 Januari 2020.

Baca Juga: Angka Positif Covid-19 Indonesia Tembus 1 Juta, Pemkot Bandung akan Berikan Hukuman yang Lebih Agresif

"Itu acuan moralku atau semacamnya untuk melakukan apa yang saya pikir akan melindungi tidak hanya keluargaku, tapi juga ayahku sendiri," ujar Jackson kepada Fox4 seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman New York Post.

Guy Reffitt yang berasal dari Kota Wylie, Texas diduga mengancam Jackson, putrinya, hingga sang istri agar tidak melporkan tindakannya ke pihak berwajib.

"Jika Anda menyerahkan saya, Anda adalah pengkhianat dan Anda tahu apa yang terjadi pada pengkhianat, pengkhianat ditembak," ujar Guy Reffitt kepada keluarganya seperti dipaparkan dokumen pengadilan.

Baca Juga: Hari Gizi Nasional, Prevalensi Anemia pada Remaja Masih Tinggi, Harus Bisa Ditekan

Jackson mengatakan, ayahnya adalah bagian dari kelompok milisi sayap kanan dan telah memiliki pandangan yang semakin radikal sejak beberapa tahun lalu.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: New York Post


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X