Tak Perlu ke RS, 95 Persen Penderita Covid-19 di Negara Ini Rawat Penyakit dari Rumah Masing-masing

- 26 Januari 2021, 07:21 WIB
Seorang petugas kesehatan di Rwanda melakukan tes PCR Covid-19 terhadap seorang pasien. /WHO

PIKIRAN RAKYAT - Jika pada umumnya, penderita Covid-19 melewati perawatan di Rumah Sakit dan menjalani isolasi, maka apa yang terjadi di Rwanda berkata sebaliknya.

Pasalnya baru-baru ini pemerintah Rwanda menyatakan metode yang dilakukan oleh mereka terkait penanganan Covid-19 yang menyebar di sana.

Pemerintah Rwanda menyatakan mayoritas dari penduduk di sana menjalani perawatan Covid-19 dengan perawatan di rumah masing-masing.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ungkap Rahasia di Balik Keganjilan Vaksinasi Bupati Sragen, Disuntik Vaksin Tanpa Gulung Baju

Pernyataan ini dikeluarkan dari Kementerian Kesehatan Rwanda pada Senin, 25 Januari 2021 kemarin,

Menurut pedoman kementerian, pasien Covid-19 yang dirawat di rumah disarankan untuk mengisolasi diri mereka sendiri dan menghindari kontak dengan orang yang tinggal bersama mereka.

“Dari 4.000 kasus Covid-19 aktif di negara itu, 95% menerima perawatan di rumah mereka. Hanya sedikit yang dirawat di rumah sakit dan pusat perawatan lain,” kata Menteri Kesehatan Daniel Ngamije dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Anadolu Agency.

Baca Juga: Tarik Denda hingga Rp500 Juta, Pemkab Garut Tertibkan Empat Tempat Wisata yang Bandel

Mereka yang berada di bawah perawatan berbasis rumah dipantau setiap hari dengan bantuan petugas kesehatan komunitas untuk memastikan mereka menerima perawatan dan tidak melanggar tindakan karantina.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X