Amerika Serikat Kirim Kapal Induk ke Laut Natuna Utara, Komandan AS: Sangat Menyenangkan

- 25 Januari 2021, 06:32 WIB
Ilustrasi kapal induk AS. /Pixabay/Military_Material

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah hubungan antara China dan Taiwan yang semakin memanas, diketahui sekelompok kapal induk Amerika Serikat memasuki Laut Natuna Utara.

Sekelompok kapal induk Amerika Serikat itu dipimpin oleh USS Theodore Roosevelt memasuki wilayah Laut Natuna Utara pada Minggu 24 Januari 2021.

Adapun tujuan sekelompok kapal induk Amerika Serikat yang berbondong-bondong memasuki wilayah Laut Natuna Utara ini, disebut-sebut ingin mempromosikan atau menawarkan kebebasan laut.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Gembong Narkoba Asal China Ditangkap hingga Kabar Nathalie Holscher Keguguran

Sementara itu, terkait hal tersebut calon menteri luar negeri Joe Biden, Antony Blinken angkat bicara.

Menurut Blinken, tidak diragukan lagi bahwa China merupakan tantangan paling signifikan bagi Amerika Serikat dari negara mana pun.

Sebagaimana diberitaka MantraSukabumi.com dalam artikel "Kapal Induk AS Masuki Laut China Selatan, Calon Menlu Biden Antony Blinken Angkat Bicara", komando Indo-Pasifik AS mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa kelompok penyerang memasuki Laut Natuna Utara pada hari Sabtu kemarin.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Perut Buncit dengan 5 Makanan Penghancur Lemak Perut

Pada hari yang sama, Taiwan melaporkan serangan besar pesawat pengebom dan jet tempur China ke zona identifikasi pertahanan udaranya di sekitar Kepulauan Pratas.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X