Madinah Dinobatkan Sebagai Kota Tersehat di Dunia oleh WHO, Berikut Alasannya

- 24 Januari 2021, 18:03 WIB
Madinah diyakini sebagai kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta yang diakui oleh WHO sebagai kota tersehat di dunia. /Dok.Saudi Press Agency


PIKIRAN RAKYAT - Kota Madinah di Arab Saudi telah diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai salah satu kota tersehat di dunia.

Kota suci itu memperoleh akreditasi setelah tim WHO yang berkunjung menyebutkan bahwa Madinah memenuhi semua standar global yang diperlukan untuk menjadi kota yang sehat.

Dikutip dari Arab News, Minggu, 24 Januari 2021, Madinah diyakini sebagai kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta yang diakui di bawah program kota sehat WHO.

Baca Juga: Link Live Streaming Juventus vs Bologna: Bekal Kemenangan Bakar Niat Menangkan Pertandingan

Sebanyak 22 badan pemerintah, komunitas, amal dan relawan membantu mempersiapkan akreditasi WHO.

Program terpadu kota ini termasuk kemitraan strategis dengan Universitas Taibah untuk mencatat persyaratan pemerintah pada platform elektronik untuk tinjauan organisasi.

WHO juga merekomendasikan agar universitas memberikan pelatihan kepada instansi kota nasional lainnya yang berminat mengikuti program kota sehat.

Baca Juga: Mendadak Kenang Kebijakan Wahid Hasyim dan Bahder Johan, Mahfud MD: Sekarang Menunjukkan Hasilnya

Kriteria termasuk memenuhi tujuan yang ditetapkan oleh Proyek Strategi Wilayah Madinah dan peluncuran program "Kota Manusiawi".

Sebuah komite yang diketuai Presiden Universitas Taibah, Dr Abdul Aziz Assarani, disebut mengawasi 100 anggota. Anggota ini mewakili 22 badan pemerintah, sipil, amal dan sukarelawan.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Arab News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X