Tunjukkan Kuasa sebagai Presiden AS, Joe Biden Langsung Babat Kebijakan Donald Trump

- 21 Januari 2021, 17:11 WIB
Presiden Terpilih AS, Joe Biden. /Instagram.com/@joebiden

PIKIRAN RAKYAT - Tak lama usai pelantikannya sebagai Presiden Terpilih AS, pada Rabu 20 Januari 2021, Joe Biden langsung mengambil langkah pertamanya dengan menandatangani 15 tindakan eksekutif.

Adapun penandatanganan 15 tindakan eksekutif ini berpengaruh pada kebijakan yang diberlakukan oleh Donald Trump sebelumnya.

Dengan ditandatanganinya 15 tindakan eksekutif oleh Joe Biden, otomatis sejumlah kebijakan yang diberlakukan oleh Donald Trump sebelumnya akan dibatalkan.

Baca Juga: Jokowi Diterpa Isu Telah Melanggar Undang-Undang, Kepala Staf Kepresidenan: Ya Memang Ada

Usai dibatalkannya kebijakan-kebijakan kontroversial Trump, Joe Biden diketahui akan fokus pada polemik perubahan iklim dan tentunya menangani pandemi Covid-19 yang masih merajalela.

Hal tersebut secara langsung diungkapkan oleh Joe Biden usai menandatangani pembatalan kebijakan tersebut di depan wartawan di Oval Office pada Rabu, 20 Januari 2021 sore.

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com dalam artikel "Resmi jadi Presiden AS, Joe Biden Tandatangani 15 Pembatalan Kebijakan Kontroversial Trump", Joe Biden yakin tindakannya tersebut akan memberi pengaruh baik terhadap penanganan Covid-19 di AS.

Baca Juga: [UPDATE] Virus Corona di Indonesia per Kamis 21 Januari 2021, Naik Jadi 951.651 Orang

“Beberapa tindakan eksekutif yang akan saya tandatangani hari ini akan membantu mengubah arah krisis Covid-19," ujar Joe Biden.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X