Trump Keluar dari Gedung Putih, Pejabatnya Sebut Indonesia Nyaris Normalisasi Hubungan dengan Israel

- 20 Januari 2021, 10:30 WIB
Bendera Israel. /Pixabay/edu_castro27

PIKIRAN RAKYAT - Donald Trump akan menjalani hari terakhirnya sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 pada Rabu, 20 Januari 2021.

Pasalnya, sore ini ia akan lengser dan digantikan pemerintahan baru yang dipimpin oleh Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46.

Akan tetapi dua orang pejabat pemerintahan Donald Trump menyebutkan adanya beberapa program dari sang presiden yang sayangnya tidak akan pernah selesai.

Baca Juga: 2 Kali Lolos dari Maut Kecelakaan Pesawat, Mantan Pramugari Lion Air Laura Lazarus: Sekeliling Tewas

Beberapa pernyataan mereka bahkan menyinggung soal upaya normalisasi berbagai negara dengan Israel. Salah satunya adalah Indonesia.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Times of Israel, dua pejabat AS tersebut menyebutkan Mauritania adalah negara terdekat yang paling siap untuk melakukan normalisasi dengan Israel.

Para pejabat yang tidak mau disebutkan namanya ini percaya bahwa dengan beberapa minggu lagi mereka di sana, mereka akan mencapai kesepakatan normalisasi hubungan Israel dengan Mauritania.

Baca Juga: Nadin Amizah Klarifikasi Soal Ucapan Kaya dan Miskin, Tidak Berniat Merendahkan Siapa pun

Keberhasilan dari normalisasi Israel yang dilakukan oleh Amerika Serikat ini tidak lepas dari peran penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner dan utusan khusus, Avi Berkowitz.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: Time of Israel


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X