Dukung Kelancaran Acara Pelantikan Joe Biden, Facebook Bakal Larang Iklan Promosi Senjata di AS

- 17 Januari 2021, 09:31 WIB
Ilustrasi Facebook. /Pixabay/Firmbee

PIKIRAN RAKYAT – Hari pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden semakin dekat, berbagai upaya dilakukan agar acara berlangsung dengan aman.

Salah satunya, perusahaan media sosial Facebook juga turut membantu jalannya keamanan pelantikan Joe Biden, dengan menghentikan iklan senjata.

Pada Sabtu, 16 Januari 2021, Facebook Inc mengatakan akan melarang iklan untuk aksesori senjata dan peralatan pelindung di Amerika Serikat dengan segera.

Baca Juga: BewhY dan Khundi Panda Dikecam Netizen karena Dinilai Berperilaku Tak Baik, Pihak Agensi Buka Suara

Hal itu akan dilakukan sampai setidaknya dua hari setelah pelantikan Presiden terpilih AS, Joe Biden pada 20 Januari 2021.

Perusahaan media sosial tersebut mengatakan akan melarang iklan untuk aksesori seperti brankas senjata, rompi dan sarung senjata di Amerika Serikat.

Keputusan itu muncul menanggapi insiden serangan oleh pendukung Donald Trump terhadap US Capitol pada 6 Januari 2021 lalu.

Baca Juga: Leicester vs Southampton: Patuhi Aturan Terbaru Liga Inggris, Ini Cara James Maddison Selebrasi Gol

"Kami sudah melarang iklan senjata, amunisi dan perangkat tambahan senjata seperti peredam suara. Tapi sekarang kami juga akan melarang iklan untuk aksesori," kata Facebook, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X