Beda dengan Jokowi, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Ingin Jadi yang Terakhir Disuntik Vaksin

- 16 Januari 2021, 16:50 WIB
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. /Instagram/@rudyduterteofficial

PIKIRAN RAKYAT – Di negara-negara ASEAN termasuk Indonesia, para pemimpin negara memilih untuk menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi juga melakukan hal tersebut dan telah menjalani suntik vaksin Covid-19 pada Rabu 13 Januari 2021.

Namun permintaan dan kebijakan berbeda justru dilakukan oleh Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang memilih untuk menjadi orang terakhir disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Sir Alex Ferguson Bersyukur Sudah Pensiun, Sanjung Penampilan Liverpool yang Sangat Fenomenal

Rodrigo Duterte beralasan bahwa hal ini dilakukannya untuk bisa memberikan kesempatan kepada warganya yang lebih membutuhkan atau prioritas seperti orang miskin dan pekerja garis keras.

“Yang miskin dulu, yang tidak punya apa-apa. Jika vaksin datang, Anda dapat mengambil giliran. Kami akan menjadi yang terakhir," kata Rodrigo Duterte dalam pidatonya pada Rabu malam eperti dilansir Philstar pada Jumat.

Rodrigo Duterte mengatakan negaranya memprioritaskan vaskinasi bagi petugas Kesehatan, warga miskin, pekerja publik dan swasta, termasuk mereka yang berpenghasillan rendah.

Baca Juga: Bill Gates Dinobatkan Sebagai Juragan Tanah Pertanian Terluas di AS, Punya Lahan Ratusan Ribu Hektar

Dilaporkan Anadolu Agency Indonesia, Rodrigo Duterte mengatakan program vaksinasi pemerintahnya bertujuan untuk menjangkau setiap warga Filipina.

Duterte juga mengatakan pemerintah akan menghabiskan P82,5 miliar atau setiap Rp24 triliun untuk membeli vaksin Covid-19 dan mendanai peluncuran program imunisasi besar-besaran.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X