Kim Jong Un Bersumpah Korut Punya Senjata Nuklir Terkuat di Dunia, Luncurkan Rudal dari Kapal Selam

- 15 Januari 2021, 13:25 WIB
Korea Utara meluncurkan senjata baru dalam parade militer yang diadakan pada Kamis, 14 Januari 2021 malam. /KCNA


PIKIRAN RAKYAT -  Korea Utara (Korut) mengadakan parade militer di ibu kota Pyongyang dan meluncurkan rudal balistik baru dari kapal selam.

Rudal balistik yang baru diluncurkan itu disebut sebagai "senjata paling kuat di dunia", menurut laporan media pemerintah KCNA, Jumat, 15 Januari 2021.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari UPI, parade militer Korut itu diadakan dalam menandai sumpah pemimpin Kim Jong Un untuk memperluas program senjata nuklir terkuat di dunia.

Baca Juga: Berani Sumpah Al-Qur'an, Mensos Risma Soal Motif Blusukan: Mungkin Sebentar Lagi Saya Mati

Parade itu diadakan pada Kamis, 14 Januari 2021 malam di Lapangan Kim Il Sung untuk memperingati penutupan Kongres Kedelapan Partai Buruh yang berkuasa.

Selama kongres, Kim Jong Un menyebut Amerika Serikat sebagai "musuh utama" dan menyerukan negaranya untuk meningkatkan kemampuan militer dan nuklir.

"Kim Jong Un menyaksikan parade militer, melihat penampilan barisan pasukan infanteri, tank dan roket yang memiliki kemampuan menyerang yang kuat untuk memusnahkan musuh secara menyeluruh dengan cara pencegahan di luar wilayah," tulis KCNA.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un KCNA

Baca Juga: 3 Poin Drama Korea Royal Secret Agent yang Paling Dinantikan Penonton

Senjata baru yang diresmikan termasuk SLBM, berlabel Pukguksong-5 dalam foto parade yang dirilis oleh media pemerintah KCNA.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: UPI


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X