Sekelompok Ilmuwan Berhasil Temukan 5 Spesies Serangga Baru di Berbagai Pegunungan

- 6 Januari 2021, 14:05 WIB
Ilustrasi serangga.*
Ilustrasi serangga.* /Pixabay/Virvoreanu-Laurentiu

PIKIRAN RAKYAT – Sebanyak lima spesies serangga baru berhasil ditemukan oleh sekelompok ilmuwan belum lama ini.

Kelompok ilmuwan yang berasal dari Turki, Rusia dan Inggris telah melakukan penelitian bersama dan menemukan spesies baru tersebut.

Dengan berhasil ditemukannya serangga jenis baru tersebut, hal ini menjadi prestasi tersendiri terutama bagi peneliti Turki.

Baca Juga: 5 Hal yang Dilihat Wanita dari Seorang Pria hingga Membuatnya Jatuh Hati

"Penemuan itu adalah prestasi terbaru dari peneliti dari Pusat Aplikasi dan Penelitian Keanekaragaman Hayati di Universitas Ataturk bersama dengan ilmuwan Rusia dan Inggris," kata Direktorat Komunikasi Universitas Ataturk dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Anadolu Agency Indonesia.

Sebagai upaya untuk melindungi keanekaragaman hayati dan sejalan dengan tujuan PBB, para ilmuwan telah menamai kelima spesies serangga baru itu.

Nama epesies serangga tersebut adalah "Asproparthenis omeri," "thamiocolus amzai," "themiocolus dieckmanni," "Larinus mumbaicus" dan "Larinus nilgiricus . ”

Baca Juga: Tak Ingin Bencana Banjir Terulang, Wali Kota Bandung: Perlakukan Sampah dengan Ramah

Para ilmuwan menemukan "Asproparthenis omeri" di Lembah Aras timur Turki, "" thamiocolus amzai "di Pegunungan Amanos selatan," themiocolus dieckmanni "di Pegunungan Taurus dan" Larinus mumbaicus "dan" Larinus nilgiricus "di India.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X