Terkesan Mendadak, Masjid di China Ditutup Lagi Akibat Gelombang Baru Covid-19

- 2 Januari 2021, 12:44 WIB
Dua orang jamaah membaca pengumuman penutupan Masjid Dongzhimen Wai, Beijing, China, saat hendak melakukan ibadah shalat Jumat (1/1/2021). Penutupan dilakukan setelah terdapat 104 kasus Covid-19 yang terjadi pada warga Kota Beijing selama bulan Desember 2020 atau naik 76,3 persen dibandingkan dengan bulan November
Dua orang jamaah membaca pengumuman penutupan Masjid Dongzhimen Wai, Beijing, China, saat hendak melakukan ibadah shalat Jumat (1/1/2021). Penutupan dilakukan setelah terdapat 104 kasus Covid-19 yang terjadi pada warga Kota Beijing selama bulan Desember 2020 atau naik 76,3 persen dibandingkan dengan bulan November /Antara/M. Irfan Ilmie

PIKIRAN RAKYAT- Penyebaran virus Covid-19 masih terus bergejolak, sehingga pemerintah Beijing mengambil kebijakan untuk menutup sejumlah masjid di Beijing, kebijakan itu dimulai lagi per 1 Januari 2021.

Tentunya tujuan dari kebijakan tersebut guna pencegahan serta pengendalian gelombang baru kasus Covid-19 di Ibu Kota China tersebut.

Beberapa jamaah yang akan melaksanakan shalat Jumat kemarin, dari kalangan warga asing sempat kecewa begitu tiba di Masjid Dongzhimen Wai pada pukul 13.15 waktu setempat (12.15 WIB).

Baca Juga: Enam Keuntungan Service Mobil di Bengkel Resmi, Ada Riwayat Perbaikan hingga Sparepart Asli

Pasalnya penutupan masjid tersebut terkesan mendadak, dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya sehingga banyak jamaah yang akan melaksanakan shalat Jumat telanjur mendatangi beberapa masjid di Beijing, China.

Saat itu, salah satu seorang warga negara dari Pakistan mengatakan kemana lagi kita mesti cari masjid kepada temannya, ketika membaca pengumuman bertuliskan karakter China yang ditempel di pintu masjid bertempat di seberang pusat transportasi terpadu Dongzhimen itu.

Sementara itu bahkan ada warga negara Indonesia yakni Riono Utomo, yang sudah 25 tahun tinggal di Beijing. Ia terpaksa sampai berkeliling di Distrik Chaoyang untuk mencari masjid yang masih menggelar shalat Jumat.

Baca Juga: Enam Keuntungan Service Mobil di Bengkel Resmi, Ada Riwayat Perbaikan hingga Sparepart Asli

"Begitu sampai ke Masjid Yangzha ternyata tutup padahal saya berangkat lebih awal," ujar Riono, staf Kedutaan Besar RI di Beijing, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X