Pasca Dibebaskan Kediaman Mantan Narapidana Kasus Pemerkosaan Anak Korea Selatan Dipenuhi YouTuber

- 14 Desember 2020, 21:10 WIB
ILUSTRASI video YouTube.*
ILUSTRASI video YouTube.* /pixabay

PIKIRAN RAKYAT – Pasca dibebaskan kediaman pemerkosa anak yang terkenal di Korea Selatan dipenuhi beberapa YouTuber lokal yang ingin menyoroti dan memberikan 'perhatian' lebih.

Para Youtuber itu rela datang ke kota kecil Ansan untuk mengunjungi rumah mantan narapidana kasus pemerkosaan anak yang baru-baru ini bebas dari penjara.

Menurut Walikota Ansan, Yoon Wha-sub dan polisi setempat pada Senin, 14 Desember 2020, insiden tersebut menyebabkan masalah baru muncul yang meresahkan penduduk setempat.

Baca Juga: Siapkan KTP, Cek NIK di eform.bri.co.id/bpum untuk Mengetahui Penerima BLT BPUM UMKM

Cho Doo-soon sendiri merupakan pelaku kejahatan pemerkosaan anak yang dibebaskan dari penjara pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Ia menjalani hukuman selama 12 tahun karena menculik seorang anak berusia delapan tahun dan diperkosa berulang kali di kamar mandi gereja di Ansan, Provinsi Gyeonggi, pada tahun 2008 silam seperti dilansir Pikiran-Rakyat.com dari laman The Korea Times.

Korban pemerkosaan menderita luka parah, termasuk pecahnya usus yang menyebabkan kerusakan fisik permanen.

Baca Juga: Si 'Magnet' Uang, 5 Zodiak Ini Diklaim Beruntung dalam Masalah Ekonomi hingga Karier

Setelah dibebaskan, Cho (68) kembali ke rumahnya di Ansan. Namun, tidak diduga jika kepulangannya disambut 30 orang YouTuber telah menunggu di sepanjang gang menuju rumahnya dengan kamera di tangan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: The Korea Times


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X