Ramai Negara Muslim Berdamai dengan Israel, Palestina Justru Dibantu Negara Barat Nyaris Rp1 Triliun

- 28 November 2020, 13:40 WIB
Ilustrasi bendera Palestina dan Jerman. /PIXABAY/Pexels/hosny_salah

PIKIRAN RAKYAT - Dukungan negara-negara mayoritas Muslim pada Palestina mulai melunak semenjak Uni Emirat Arab (UEA) memelopori normalisasi hubungan dengan Israel.

Kendati dikecam oleh warga Palestina dan sebagian besar umat Islam dunia, justru langkah UEA untuk berdamai dengan Israel diikuti oleh Bahrain, Sudan, negara-negara mayoritas Muslim lainnya.

Di sisi lain, Palestina malah mendapatkan bantuan dana dari Jerman untuk pembangunan di Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem hingga nyaris Rp1 Triliun.

Baca Juga: 6 Orang Serang Satu Kampung Secara Membabi Buta, 150 KK di Desa Lemban Tongoa Mengungsi

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Middle East Monitor, Jerman mendonasikan uang untuk Palestina sebesar 55,56 juta Euro atau setara dengan Rp935 miliar.

Uang tersebut akan dikirimkan beberapa tahun ke depan dan digunakan untuk pembangunan infrastruktur oleh Otoritas Palestina.

Donasi Jerman diumumkan pada Kamis 26 November 2020 oleh Estephan Salameh, penasihat khusus untuk Perdana Menteri Palestina Mohammed Shtayyeh.

Baca Juga: Cuma Buang Satu Puing Sampah Luar Angkasa, Badan Antariksa Eropa Habiskan Rp1,4 Triliun

Estephan mengatakan kalau Jerman akan membantu pembangunan di berbagai sektor, mulai dari penyediaan air bersih, sanitasi, infrastruktur untuk lembaga pemerintahan daerah, serta bantuan bagi swasta dan UMKM.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Middle East Monitor


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X