Sumbang Rp35 Miliar, Donatur Donald Trump Tagih Uangnya Kembali

- 28 November 2020, 10:00 WIB
Ilustrasi Donald Trump. /PIXABAY/geralt/Cozendo


PIKIRAN RAKYAT - Seorang donatur kampanye Donald Trump menyumbangkan uangnya sebesar 2,5 juta dolar atau setara Rp35 miliar untuk membuktikan kecurangan pemilu AS.

Pria bernama Fred Eshelman mengatakan dirinya berharap uang itu digunakan untuk membuktikan bahwa Donald Trump dicurangi karena penipuan dalam pemilu AS.

Namun, kini donatur itu menginginkan uangnya kembali dan mengajukan gugatan di Texas. Dia mengklaim tidak tahu untuk apa uangnya disumbangkan.

Baca Juga: Ditanya Soal Hengkang dari Gedung Putih, Donald Trump: Tentu Saya akan Melakukannya

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari NZ Herald, Eshelman mengatakan dirinya menyumbangkan 2 juta dolar pada tanggal 5 November dengan syarat uang itu digunakan" untuk melanjutkan perjuangan kecurangan pemilu.

Dia juga mengaku telah berulang kali meminta informasi tentang bagaimana uangnya dibelanjakan tetapi hanya menerima tanggapan yang tidak jelas, kata-kata hampa dan janji palsu.

"Menanggapi permintaan khusus dan data yang berkaitan dengan pelapor potensial dan bagaimana tuduhan mereka sesuai dengan narasi keseluruhan, Engelbrecht hanya akan menanggapi dengan komentar tidak jelas seperti: 'Kami sedang memeriksa' atau 'Mereka solid'," kata Eshelman dalam gugatannya.

Baca Juga: Siap Keluar dari Gedung Putih, Donald Trump Ajukan Syarat ini

Eshelman mengatakan uangya diberikan kepada Engelbrecht sebagai penerima dana donor kampanye Trump. Namun tuntutan  hukum di pengadilan ditolak oleh Georgia, Pennsylvania, Wisconsin dan Michigan pada 16 November.

Pendonor itu mengatakan dirinya tidak mendapatkan tujuan dana yang disumbangkannya.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: NZ Herald


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X