Pertama Kali Penerbangan dari UEA ke Israel, PM Netanyahu: Assalamualaikum

- 26 November 2020, 19:11 WIB
PM Israel Benjamin Netanyahu /Instagram.com/@b.netanyahu


PIKIRAN RAKYAT - Penerbangan pesawat yang dioperasikan flydubai dari Uni Emirat Arab  mendarat di kota Tel Aviv, Israel pada Kamis, 26 November 2020.

Penerbangan itu menjadi layanan komersial terjadwal pertama antara dua kota di UEA dan Israel. Hal ini terjadi setelah adanya normalisasi hubungan antar dua negara itu yang ditengahi Amerika Serikat.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu siap menyambut kedatangan penumpang pesawat di negaranya. Dia menyebut penerbangan itu sebagai 'momen bersejarah'.


"Assalamualaikum, datang lagi dan lagi," kata Netanyahu kepada para penumpang, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari AFP.

Baca Juga: Diam-Diam PM Israel Bertemu Secara Rahasia dengan Putra Mahkota Arab Saudi

Di bulan September lalu, Uni Emirat Arab  menandatangani kesepakatan penting untuk meresmikan hubungan dengan Israel. Ini menjadi perjanjian serupa pertama yang dilakukan oleh negara Arab di Teluk.

Menanggapi kesepakatan itu, Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al-Nahyan mengatakan normalisasi antar kedua negara akan mendorong kemakmuran dan kemajuan di Timur Tengah.

UEA dan Israel mengharapkan keuntungan cepat dari kesepakatan normalisasi, termasuk masuknya wisatawan saat Dubai memasuki musim liburan.

Baca Juga: Susul UEA, Trump Sebut Kuwait dan 8 Negara Arab Lain akan Normalkan Hubungan dengan Israel

"Dimulainya penerbangan berjadwal akan berkontribusi pada perkembangan ekonomi dan menciptakan peluang lebih lanjut untuk investasi," kata CEO flydubai Ghaith al-Ghaith.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: AFP


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X