Monolit Misterius Ditemukan Berdiri Tegak di Gurun Terpencil, Penemunya Bilang Itu Hal Teraneh

- 25 November 2020, 18:57 WIB
Bongkahan batu perak atau monolit misterius setinggi 3,6 meter ditemukan secara tak sengaja di tengah gurun terpencil di Utah, Amerika Serikat. /Dok. Departemen Keamanan Publik Utah via Sciencealert

PIKIRAN RAKYAT - Pesona sebuah gurun, terutama di lokasi terpencil, memang membawa aura misterius sendiri bagi warga yang melintas, turis, atau warga setempat.

Apalagi, jika ada benda misterius yang ditemukan di tengah gurun terpencil itu. Hal ini yang baru saja terjadi di Utah, Amerika Serikat (AS).

Sebuah monolit berwarna perak yang menjulang tinggi sekira 3,6 meter ditemukan tanpa sengaja oleh petugas setempat yang sedang melintas.

Baca Juga: Pindah Agama dengan Alasan Menikah Terancam Kurungan Penjara, Jadi Aturan Baru di India

Petugas Keamanan Publik Pemerintah Negara Bagian Utah yang sedang berada di helikopter, dibuat bingung saat melihat ada monolit perak di tengah gurun ini.

Monolit atau bongkahan batu berwarna perak itu berbentuk segi empat sempurna, dan berada di dekat jurang gurun Red Rock Country itu.

Bentukya yang misterius membuat para petugas yang datang mengecek tak kuasa untuk membuat kelakar alien atau hal mistis lainya.

Baca Juga: Hadapi Libur Panjang Desember 2020, Ratusan Pekerja Pariwisata di Lembang Jalani Swab Test

"Kita berpikir apakah ini salah satu proyek NASA. Kita seperti menghadapinya dengan guyonan jika salah satu dari kita tiba-tiba menghilang. Namun akhirnya kita memberanikan diri untuk mendekatinya," kata pilot helikopter yang menemukan monolit tersebut, Bret Hutchings, dikutip dari Metro.co.uk.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Metro UK


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X