Hubungan Makin Lengket, Putra Mahkota Bahrain Undang PM Israel ke Negaranya

- 24 November 2020, 20:05 WIB
Bendera Israel. /Pixabay/PublicDomainPictures

PIKIRAN RAKYAT - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa dia telah berbicara melalui telepon dengan putra mahkota dan perdana menteri Bahrain, Salman bin Hamad Al Khalifa.

Dalam percakapannya dengan Salman bin Hamad Al Khalifa, Benjamin Netanyahu diundang untuk mengunjungi Bahrain.

Hubungan Israel dan Bahrain dikabarkan telah membaik sejak beberapa bulan terakhir, ini ditandai dengan kunjungan pertama menteri luar negeri Bahrain ke negara Yahudi itu pekan lalu.

Baca Juga: Dulang Kesuksesan di Single Sebelumnya, TWICE Segera Rilis I Can't Stop Me Versi Bahasa Inggris

Dilansir Pikiran-rakyat.com dari Al-jazeera, dalam pernyataannya sendiri, Netanyahu mengatakan dia melakukan percakapan "sangat ramah" dengan putra mahkota dan ini menjadi kali keduanya mereka berbicara.

“Kami berdua sangat gembira dengan kenyataan bahwa kami dapat membawa buah perdamaian ke negara dan negara kami dalam waktu yang sangat singkat,” kata Netanyahu.

“Karena itulah dia mengundang saya untuk datang dalam waktu dekat untuk kunjungan resmi ke Bahrain. Saya akan melakukannya, atas nama Anda, dengan senang hati," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Punya Harta Rp 1.800 Triliun, Bos Tesla Jadi Orang Nomor 2 Terkaya di Dunia

Menteri Luar Negeri Gabi Ashkenazi, berencana melakukan perjalanan ke Bahrain pada 3 Desember untuk berpartisipasi dalam konferensi keamanan IISS Manama Dialogue.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Al-Jazeera


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X